Senyum Untuk Indonesiaku (panggilan untuk para desainer!!!)

gaban-banner-600x228

Sudah lebih dari satu bulan berbagai bencana beruntun melanda daerah-daerah di Indonesia, bahkan saudara kita di sekitar gunung Sinabung sudah merasakannya sejak lebih dari empat bulan yang lalu. teman-teman semua pasti sudah membaca dari berbagai media massa mengenai bencana yang membuat kita semua sedih. Sebagai saudara se-nusantara, apapun penderitaan saudara kita di pelosok nusantara, terasa menjadi tanggung jawab kita untuk ikut membantu.

Berbagai usaha dari berbagai tempat dengan berbagai bentuk terlihat dilakukan demi membantu saudara-saudara kita meringankan bebannya. Beberapa waktu lalu kami bersyukur sempat mengikuti sebuah acara konser amal “singing toilet” yang diadakan untuk membantu pembuatan sanitasi untuk pengungsi Sinabung. Sangat senang melihat antusias pengunjung untuk membantu baik turut menyaksikan langsung konsernya, membawa berbagai keperluan sandang yang akan dikirim atau sekedar membeli beberapa produk di sekitar lokasi acara yang 30% dari keuntungannya akan disumbangkan.

Kali ini kami ingin mengajak para teman-teman desainer untuk ikut menyumbang, mengapa hanya teman-teman desainer yang diundang? karena pada tahap awal yang dapat disumbangkan adalah karya desainnya, karya desain para teman-teman desainer akan dicetak di dalam kaos yang selanjutnya akan dijual, dan sudah pasti keuntungan dari penjualan kaos tersebut akan disumbangkan ke pihak-pihak yang kompeten mengurusi kebutuhan pengungsi.

Dalam kegiatan ini kami bekerjasama dengan GantiBaju.com (berkaitan dengan kompetisi desain) dan tees.co.id. Mengapa desain ini dikompetisikan? Kompetisi diadakan untuk menyaring desain-desain terbaik. Sehingga dapat dijual desain dengan nilai jual sangat tinggi, diharapkan dengan hasil desain kompetisi ini banyak penjualan kaos yang terjadi. Dengan teknik cetak DTG (direct to garment) banyak hal positif yang bisa didapatkan, selain tidak ada baju yang terproduksi percuma (kaos yang diproduksi hanya kaos yang dipesan, sehingga stok tidak menumpuk), sistem cetak DTG juga memungkinkan kita mendisain tanpa batasan warna dan kemampuan gradasi. untuk teknis lebih detil silahkan langsung klik link berikut http://www.gantibaju.com/blog/2014/02/submission-amal-senyum-untuk-indonesiaku/

indonesier33

Tema yang diangkat inisiatif ini adalah “Senyum Untuk Indonesiaku”, karena kami yakin segala masalah akan dapat segera diatasi dan dihadapi dengan tabah, apabila kita dengan besar hati menerima dan berani bangkit, dengan senyuman segala cobaan akan semakin mudah dilewati, dengan senyuman semua pihak akan saling cair, bahu membahu membantu yang kesulitan. Dengan senyuman segala beban terasa lebih ringan. Desain yang kami harapkan adalah desain yang sangat menarik memiliki nilai positif, tanpa harus mengungkit secara langsung bencana yang terjadi, secara umum desain yang membahas mengenai positifnya atau mengandung elemen  Indonesia akan jauh lebih baik. Hal ini bertujuan supaya desain yang digunakan tidak lekang oleh waktu.

Semoga dengan inisiatif ini kita semua dapat membantu meringankan beban para saudara-saudara yang terkena bencana, kami tunggu desain-desain teman-teman semua.

“keep Indonesia Close to Your Heart”

-adityayoga-

hiduplahindonesiaraya.com

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s